Advertorial

Daerah

Disinggung Pengacara Keluarga Brigadir J, Ahok Merasa Difitnah

          Disinggung Pengacara Keluarga Brigadir J, Ahok Merasa Difitnah
Disinggung Pengacara Keluarga Brigadir J, Ahok Merasa Difitnah
BENTENGSUMBAR.COM - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menilai pernyataan yang disampaikan oleh Kamaruddin Simanjuntak, pengacara keluarga Brigadir J merupakan bentuk fitnah dan pencemaran nama baik.

Diketahui Kamaruddin sempat menyinggung nama Ahok dan istrinya, Puput Nastiti Devi saat diwawancarai terkait kasus Brigadir J.

"Pak BTP sendiri juga sudah menyatakan ini merupakan berbuatan fitnah, pencemaran nama baik," kata kuasa hukum Ahok, Ramzy di Polda Metro Jaya, Senin (25/7).

Diungkapkan Ramzy, Ahok pertama kali mengetahui video berisi pernyataan Kamaruddin itu pada Minggu (24/7) malam kemarin.

Ahok, kata Ramzy, juga sempat menanyakan apakah pernyataan Kamaruddin itu bisa digolongkan sebagai sebuah tindak pidana atau tidak.

Ramzy pun menjawab bahwa pernyataan itu bisa dikategorikan sebagai sebuah tindak pidana.

Karenanya, pihaknya pun meminta Kamaruddin untuk segera meminta maaf dalam waktu 2x24 jam, jika tidak maka permasalahan ini akan dibawa ke ranah hukum.

"Kalau memang tidak ada permintaan maaf dan meralat penyataan tersebut saya akan membuat laporan polisi pada hari Rabu," ujarnya.

Ramzy pun hari ini telah berkonsultasi dengan penyidik Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya terkait permasalahan ini.

Ia juga mengklaim telah memiliki sejumlah bukti-bukti untuk melaporkan Kamaruddin. Salah satunya adalah bukti video.

"Jadi saya meminta untuk Kamaruddin untuk tidak lagi mengatakan case klien saya. Kalau misalnya tidak mengetahui apa musababnya dan tidak mengetahui penyebabnya sesungguhnya, lebih baik fokus saja pada penanganan perkaranya. Tidak lagi menarik-menarik klien saya pak BTP," tuturnya.

Diketahui, Kamaruddin Simanjuntak selaku pengacara keluarga Brigadir J menyinggung hubungan Ahok dengan istrinya, Puput Nastiti Devi dalam perkara kliennya dalam salah satu acara yang videonya beredar di Youtube.

Potongan video yang berisi pernyataan Kamaruddin itu juga beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun TikTok @beritayoutubee.

"Saya melempar pertanyaan buat kita semua, saya belajar dari kasus Ahok. Waktu itu Ahok menuduh ibu Veronicalah yang berselingkuh, mungkin semua kita masih mengingat-ingat itu, bahkan Ahok paling sering menyebut nama Yesus seolah-olah Ahok itu benar," kata Kamaruddin dalam potongan video itu.

"Tetapi ketika Ahok sudah dipenjara tiba-tiba dia buat janji perkawinan dengan ajudan ibu itu. Pertanyaan saya kapan mereka pacaran sehingga Ahok di balik jeruji dan di balik tembok mengikat perjanjian kawin dengan ajudan ibu itu," lanjutnya.

Belum ada pernyataan dari Kamaruddin terkait rencana pengacara Ahok untuk melaporkannya ke polisi. 

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »