Advertorial

Daerah

Sekda Lepas Kontingen Kabupaten Padang Pariaman ke Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Sumatera Barat

          Sekda Lepas Kontingen Kabupaten Padang Pariaman ke Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Sumatera Barat
Sekda Lepas Kontingen Kabupaten Padang Pariaman ke Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Sumatera Barat
BENTENGSUMBAR.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis  melepas Kontingen Kabupaten Padang Pariaman untuk mengikuti Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2022 di Kabupaten Agam. Pelepasan di Kantor Bupati Lama Kabupaten Padang Pariaman, Senin, (18/07).

Lomba ini dilaksanakan dalam rangka Hari Kesatuan Gerakan PKK dan merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tahunnya dengan lokasi yang berbeda. 

Pada tahun ini, jambore yang berlangsung selama 3 hari  di Kabupaten Agam, terhitung mulai 18 s/d 20 Juli mendatang.

Dalam sambutannya, Sekda Rudy Rilis yang didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Hendri Satria mengatakan, Jambore diikuti oleh 19 Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat termasuk Kabupaten Padang Pariaman.

Sementara itu, Kabupaten Padang Pariaman mengutus sebanyak 21 kontingen untuk berlaga dalam berbagai berlombaan yang diadakan.

“Kita tentu berharap kepada peserta yang diutus untuk menjaga nama baik Kabupaten Padang Pariaman, berprilaku dan bertindak sesuai dengan baik. Buktikan bahwa kita pantas menjadi juara," harap Sekda.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur memberikan arahan untuk seluruh kader agar mengikuti rangkaian kegiatan jambore dengan serius dan sungguh-sungguh. 

Ia turut berharap, melalui berbagai perlombaan yang diselenggarakan dapat menambah ilmu para kader PKK dalam melaksanakan 10 program pokok PKK.

“Semoga kontingen yang berangkat hari ini bisa saling jaga kekompakan, jaga kesehatan dan terutama semangat dalam berlomba dan membawa prestasi sebanyak-banyaknya untuk Kabupaten Padang Pariaman,” pesannya.

Diketahui, tujuan kegiatan jambore ini adalah untuk meningkatkan silaturrahmi antara sesama peserta jambore juga untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan serta keterampilan para peserta jambore dalam melaksanakan 10 program pokok PKK.

Upacara pelepasan kontingen turut dihadiri Kadis DPMPTP Yutiardy Rifai, Ketua DWP Padang Pariaman Yanti Herawati, Ketua Pokja IV, dan dan kader PKK. (IKP/AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »