Advertorial

Daerah

Wako Pariaman: PMII Kota Pariaman Harus Bisa Jadi Tokoh Daerah dan Nasional

          Wako Pariaman: PMII Kota Pariaman Harus Bisa Jadi Tokoh Daerah dan Nasional
Wako Pariaman: PMII Kota Pariaman Harus Bisa Jadi Tokoh Daerah dan Nasional
BENTENGSUMBAR.COM - Walikota Pariaman Genius Umar menghadiri acara pelantikan dan Diskusi Panel Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Pariaman  didampingi Asisten I Yaminu Rizal, dan Kepala DPMDes Kota Pariaman.

Acara yang mengusung tema “Transformasi Gerakan Merawat Peradaban PMII di Ranah Minang Sumatera Barat”  berlangsung di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman, Senin (25/7).

Dalam sambutannya Genius Umar sampaikan bahwa PMII Kota Pariaman harus semangat, karena jaringan PMII di seluruh Indonesia ini memiliki tokoh-tokoh nasional yang cukup diperhitungkan. 

Sebut saja M. Iqbal Assegaf, Nusron Wahid, Aminuddin Ma’ruf, Imam Nahrawi, Muhaimin Iskandar, Yaqut Cholil Qoumas, Bu Anggia Ermarini, Bu Ida Fauziyah dan masih banyak mantan pengurus PMII lainnya. 

Semoga nantinya ada pengurus PMII dari Kota Pariaman ini yang dapat menjadi tokoh daerah kalau dapat juga menjadi tokoh nasional.

“Generasi muda harus mempunyai kreatifitas dan aktif dalam berbagai organisasi pergerakan, seperti yang ditunjukan oleh PMII Kota Pariaman ini, yang banyak memberikan masukan dan menempa dirinya menjadi anak muda yang berkarakter dan berpendirian,” ucap Genius Umar. 

“Pemerintah Kota Pariaman membangun secara bersama-sama dengan masyarakat, akan tetapi pilar suksesnya suatu pembangunan itu adalah para pemuda. Nantinya yang akan menjadi salah satu pilar utamanya adalah PMII,” jelas Genius Umar.

Genius Umar ungkapkan rasa terimakasih kepada PMII yang telah memberikan berbagai macam edukatif, dukungan, dan kontribusi untuk pembangunan Kota Pariaman ini secara bersama-sama, sehingga bisa tercipta rasa solidaritas yang tinggi pada jiwa masing-masing pemuda khususnya PMII.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus PMII yang baru saja dilantik, selamat bekerja, karena jabatan itu adalah amanah dan kesempatan untuk bisa berbuat baik demi memajukan organisasi,  mempunyai kesempatan untuk bisa memajukan Kota Pariaman, sekaligus juga memajukan bangsa kita yaitu bangsa Indonesia,” tegasnya.

PMII Kota Pariaman masa bakti 2022-2023 ini, dilantik oleh Bendahara Umum PB (Pengurus Besar) PMII, Panji Sukma Nugraha.

Terpilih sebagai Ketua Umum PC PPMII Kota Pariaman, Afrinaldi, Sekretaris Umum, Zaqi Mubaroq, dan Bendahara Umum, Irfan Meldianto. (chi/AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »