Advertorial

Daerah

Antisipasi Tawuran Pelajar, Puluhan Personil Satpol PP Padang Berpakain Bebas Ditempatkan di Enam Titik Lokasi

          Antisipasi Tawuran Pelajar, Puluhan Personil Satpol PP Padang Berpakain Bebas Ditempatkan di Enam Titik Lokasi
Antisipasi Tawuran Pelajar, Puluhan Personil Satpol PP Padang Berpakain Bebas Ditempatkan di Enam Titik Lokasi
BENTENGSUMBAR.COM - Antisipasi tawuran pelajar, 40 orang personil Satpol PP Padang yang berpakain bebas ditempatkan di enam titik lokasi yang rawan dijadikan tempat tawuran oleh pelajar. 

Lokasi tersebut, yakni, Kawasan Lolong Belanti, Gor H. Agus Salim, Lubuk Lintah, Cengkeh, Belakang Tangsi dan Kawasan Simpang Haru. 

Selain itu, sebanyak enam regu patroli Satpol PP disebar, dalam rangka melaksanakan patroli wilayah di kawasan Kota Padang, dalam menyikapi adanya pelajar yang berkumpul-kumpul di luar lingkungan sekolah. 

Deni Harzandy selaku Kabid Tibumtranmas Kota Padang mengatakan, saat petugas hendak melaksanakan  pengawasan ke Kawasan Lolong Belanti, dirinya mendapati Dua orang pelajar menggunakan kendaraan roda dua berada di luar sekolah, saat mengetahui adanya petugas yang mengikutinya kedua pelajar tersebut terbirit-birit lari menghindari petugas yang mendekatinya, di kawasan Gor H Agus Salim Kota Padang. Senin (01/8/2022). 

"Saat kita ikuti, mereka masuk ke kawasan Gor, sepertinya mereka mengetahui kalau sedang diikuti, pelajar tersebut malah kabur dan kita amankan satu kendaraan roda dua matic dan satu orang pelajar"ujar Deni Harzandy. 

Saat petugas melakukan pemeriksaan tas pelajar tersebut, bukannya buku pelajaran yang didapati, melainkan benda-benda dari besi, berupa kunci-kunci kendaraan, obeng dan semacam gir yang di dapati petugas dari dalam tas pelajar tersebut. 

"Kita curiga, bahwa mungkin anak-anak kita ini, akan terlibat dengan tauran itu,"tutur Deni Harzandi. 

Untuk proses lebih lanjut, motor matic dan satu orang pelajar tersebut diserahkan Pol PP ke wilayah hukum Polsek Padang Barat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak kepolisian. 

Selain itu, pada jam pelajar usai, satu unit mobil dalmas Satpol PP Padang dikerahkan untuk mengantarkan pelajar SMK 5 untuk kembali kerumah masing-masing. 

"Sesuai arahan Kasat Pol PP, Pelajar yang tidak dijemput pihak keluarga, kita antarkan ke rumah masing-masing menggunakan mobil dalmas,"kata Deni Harzandy. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »