Advertorial

Daerah

Desak Mundur Kapolres Pasaman, Mahasiswa Ditangkap!

          Desak Mundur Kapolres Pasaman, Mahasiswa Ditangkap!
Desak Mundur Kapolres Pasaman, Mahasiswa Ditangkap!
BENTENGSUMBAR.COM - Kabupaten Pasaman bergejolak beberapa hari terakhir. Hal itu terkait munculnya desakan pencopotan kapolres setempat.

Informasinya, pada 2 Agustus ini, mahasiswa dan masyarakat bakal menggelar aksi demo, menyampaikan aspirasi yang tidak puas dengan kinerja kapolres.

Buntut dari rencana aksi itu, salah seorang mahasiswa bernama Husnul Qotimah, diamankan Polres Pasaman pada Kamis (28/7). Hingga saat ini ia dikabarkan pihak keluarga masih di sel tahanan mapolres.

Husnul sendiri diketahui merupakan mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Padang Sidempuan, Sumatera Utara.

Mahasiswa asal, Lansek Kadok, Kabupaten Pasaman itu merupakan koordinator aksi dalam aksi demo yang direncanakan 2 Agustus ini.

Pihak keluarga merasa sangat sedih dan merasa berduka atas penangkapan salah satu keluarga mereka.

“Orang tua kami sangat sedih, dan sampai tidak sanggup datang ke polres. Mungkin orang tua kami takut dan tidak tahan (melihat Husnul, red),” ujar Atika Atifa, 23, yang merupakan adik Husnul Qotimah.

Atika menyebut, setelah beberapa hari penangkapan, ia baru bisa bertemu dengan Husnul Qotimah, Minggu (31/7). Ia bersyukur, kakaknya tersebut dalam keadaan sehat meski sedang berada dalam sel.

Atika dan keluarga sendiri sampai kini tidak mengetahui atas alasan penangkapan keluarga mereka tersebut. 

Sehingga belum ada upaya apa-apa yang dilakukan. Namun jika ada hal buruk yang dituduhkan, ia meyakini hal itu pasti tidak benar.

“Kami yakin Husnul Qotimah dijebak, pak,” ujarnya. 

Ia berharap agar keadilan diberikan kepasa keluarga mereka, sehingga keluarga mereka yang ditangkap bisa kembali bebas.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Pasaman AKP Roni AZ dihubungi Padang Ekspres membenarkan melakukan penangkapan terhadap Husnul Qotimah.

Namun ia membantah kalau Husnul bukan seorang mahasiswa lagi. “Dia itu mana mahasiswa itu, dia itu sudah mau wisuda,” sebut Roni dengan nada tinggi.

Roni sendiri menyebut kalau penangkapan Husnul Qotimah berkaitan dengan tindak pemerasan.

“Beritanya sedang kita rilis, nanti langsung saja ke bagian humas,”pungkasnya.

Sumber: Padek.co
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »