Lah? Sudah Ngaku Menembak Brigadir J, Bharada E Malah Dikawal Perwira, Ahli Hukum Heran Polisi Pangkat Bawah Kok Dapat Perlakuan Istimewa, Ada Apa?

BENTENGSUMBAR.COM – Ahli hukum tata negara Refly Harun kembali mempertanyakan kasus Brigadir J yang sampai saat ini masih menjadi misteri.

Refly Harun menyoroti sosok Bharada Richard Eliezer alias Bharada E sebagai tokoh utama dalam kasus penembakan Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Ahli hukum itu heran lantaran Bharada E yang sudah ngaku menembak Brigadir J, tapi malah mendapat perlakuan istimewa dengan dikawal oleh perwira Polri.

Refly Harun juga heran mengapa polisi berpangkat rendah mendapat perlakuan istimewa seperti itu. Hal ini diungkapkan lewat kanal YouTube miliknya Refly Harun Official.

"Temuan hasil autopsi kedua dia ditembak dari belakang kepala bagian atas tembus ke hidung. Apakah Bharada E yang menembak? tapi yang jadi persoalan adalah perlakuan istimewa ke Bharada E," katanya, dikutip pada Senin (1/8/2022).

Lebih lanjut, Refly Harun lalu memaparkan bahwa pangkat Bharada atau Bhayangkara Dua di Polri adalah pangkat paling bawah. Lantas jadi pertanyaan soal mengapa Bharada E bisa dikawal oleh perwira.

"Nah pangkat yang paling bawah ini ternyata dikawal oleh perwira," ucap Refly Harun.

Lulusan Fakultas Hukum UGM itu juga menyebut bahwa Bharada E sudah mengaku telah menembak Brigadir J.

Oleh karenanya, ia tak lagi bisa mengelak dengan menyebut membela diri, namun secara terang ia menghabisi nyawa rekannya.

Sumber: Poskota

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »