Advertorial

Daerah

Rocky Gerung Ungkap Perluasan Isu Ferdy Sambo Tenggelamkan Pengungkapan Kasus Kematian Brigadir J

          Rocky Gerung Ungkap Perluasan Isu Ferdy Sambo Tenggelamkan Pengungkapan Kasus Kematian Brigadir J
Rocky Gerung Ungkap Perluasan Isu Ferdy Sambo Tenggelamkan Pengungkapan Kasus Kematian Brigadir J
BENTENGSUMBAR.COM - Perluasan isu-isu yang menyertai kasus Ferdy Sambo, semakin menjadi sorotan dari masyarakat. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo diminta tegas memastikan pengungkapan kasus pertama, yakni kematian Brigadir J hingga tuntas.

"Selama tidak ada ketegasan dari Pak Sigit (Kapolri) semua (isu) yang beredar akan diperbanyak untuk menekan percepatan reformasi internal," kata Pengamat Rocky Gerung seperti dilihat dalam kanal Youtube Rocky Gerung Official, Minggu 21 Agustus 2022.

Sejauh ini Ferdy Sambo yang merupakan mantan Kadiv Propam sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan berencana. Ferdy disebut sebagai dalang pembunuhan Brigadir J.

Selain Sambo terdapat tiga anak buahnya dan istrinya sendiri, Putri Candrawathi yang ditetapkan sebagai tersangka. Putri menjadi tersangka karena mengikuti skenario yang disusun Sambo.

Rocky berharap publik harus fokus mengawal masalah kriminal terkait kematian Brigadir J. Menurutnya, dugaan masalah judi dan kekaisaran Sambo bisa dibongkar lebih lanjut jika kasus kematian Brigadir J sudah sangat jelas.

"Kalau persoalan besar ini diperlihatkan (dugaan masalah judi), seolah-olah masalah kriminalnya (intinya/kematian Brigadir J) hilang," ungkap Rocky.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua Perhimpunan Bantuan Hukum Indonesia Julius Ibrani menyampaikan adanya perluasan isu terkait Ferdy Sambo, jelas akan menutupi proses hukum itu sendiri. Julius ingin kasus pembunuhan berencana ini dikawal hingga tuntas.

“Kita harus tetap fokus pada kasus hukumnya (kasus pembunuhan). Isu-isu yang beredar saat saat ini jelas akan menutupi kasus hukumnya. Bahkan sangat mungkin dapat membuat publik lupa untuk mengawasi pengungkapan kematian Brigadir J," ungkap Julius.

Sumber: Medcom
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »