Duet Firman - Taufik Arsani Pimpin MWCNU Nanggalo Padang Masa Khidmat 2022-2027

BENTENGSUMBAR.COM - Konferensi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Nanggalo Kota Padang berhasil memilih Buya Firman S.Iq., S.Pd.I  sebagai Rais Syuriah MWCNU Kecamatan Nanggalo Kota Padang masa khidmat 2022-2027 dan Taufik Arsani sebagai Ketua Tanfidziyah. Konferensi MWCNU Kecamatan Nanggalo berlangsung Kamis (8/9/2022) sore di aula Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Nanggalo, Kota Padang.

Ketua Caretaker Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Padang Tan Gusli mengapreasiasi pelaksanaan  Konferensi MWCNU Kecamatan Nanggalo Padang. 

“Dengan dilaksanakan konferensi, maka akan memperkuat konsolidasi organisasi MWCNU Kecamatan Nanggalo ke depannya. Mudah-mudahan pengurus yang terpilih mampu menjalankan amanah perkumpulan Nahdlatul Ulama, yakni menjaga dan memperkuat amaliah melalui nilai-nilai Islam Ahlussunnah Waljamaah (Aswaja) An-nahdliyah, fikrah (pemikiran) dan harakah (gerakan) Nahdlatul Ulama,” kata Tan Gusli yang juga mantan Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Kota Padang ini.

Dikatakan Tan Gusli, Konferensi MWCNU Kecamatan Nanggalo merupakan yang kedua setelah MWCNU Kecamatan Koto Tangah yang sudah melaksanakan konferensi beberapa hari lalu. 

“Dengan pelaksanaan konferensi MWCNU ini, tentu akan memberikan semangat baru dalam menjaga paham Islam Ahlussunnah Waljamaah An-nahdliyah di Kota Padang khususnya dan Sumatera Barat umumnya,” tutur Tan Gusli menambahkan.  

Ketua Tanfidziyah terpilih Taufik Arsani usai terpilih mengatakan, terima kasih atas kepercayaan yang diamanahkan memimpin MWCNU Kecamatan Nanggalo. 

Tugas pertama dari terpilihnya Rais Syuriah dan Ketua Tanfidziyah MWCNU ini adalah menyusun kepengurusan lengkap. 

Kemudian setelah disahkan PCNU Kota Padang, kita akan menyusunkan program kerja, terutama konsolidasi organisasi.

“Sebagai pengurus Tanfidziyah MWCNU, kita akan lebih fokus pembenahan struktur pengurus ranting dan anak ranting. Mudah-mudahan dengan kebersamaan pengurus dan bimbingan dari PCNU Kota Padang bisa terlaksana hingga ke tingkat ranting,” kata Taufik menambahkan.

Konferensi MWCNU Nanggalo juga dihadiri  tim Caretaker PCNU Kota Padang Irwandi dan Ahmad Syafruddin. (AT)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »