Advertorial

Daerah

Tawuran, 10 Pelajar SMP Diamankan Satpol PP Kota Padang di Dua Lokasi

          Tawuran, 10 Pelajar SMP Diamankan Satpol PP Kota Padang di Dua Lokasi
Tawuran, 10 Pelajar SMP Diamankan Satpol PP Kota Padang di Dua Lokasi
BENTENGSUMBAR.COM - Diduga melakukan aksi tawuran antar pelajar, puluhan pelajar Sekolah Menegah Pertama (SMP) ini, lari terbirit-birit saat mengetahui kedatangan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang, Jum'at (07/9/2022) siang.

Aksi tawuran tersebut terjadi di dua lokasi, yakni kawasan Koto Tangah dan Kawasan Padang Timur, Kota Padang.

"Ada sebanyak 10 orang pelajar SMP yang kita amankan, dua orang diamankan warga dikawasan Koto Pulai, Kecamatan Koto Tangah dan delapan orang lainnya di kawasan Jati, Kecamatan Padang Timur," ujar Deni Harzandy, Kabid Tibumtranmas Satpol PP Kota Padang.

Dijelaskan Deni Harzandy, dari sepuluh pelajar yang diamankan tersebut, lima orang pelajar menggunakan senjata tajam berupa samurai, clurit dan pisau.

"Diduga, pelajar yang menggunakan samurai dan clurit tersebut bukanlah seorang pelajar, tetapi memakai baju pelajar dan sudah diserahkan ke pihak Kepolisian, karena sudah mengarah kepada tindakan Pidana dan sisanya yang mengaku sebagai korban, juga dilakukan pembinaan sesuai aturan di Mako Satpol PP Kota Padang," jelas Deni Harzandy.

Disayangkannya, dari lima pelajar yang menggunakan senjata tajam tersebut, satu diantaranya adalah seorang pelajar yang masih berstatus Sekolah Dasar (SD).

"Kami mengimbau kepada para orang tua, masyarakat dan pihak sekolah agar lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak didiknya, agar tidak terjerumus kepada kegiatan yang dapat mengancam keselamatan anak didik dengan aksi tawuran yang marak terjadi akhir-akhir ini, selain itu, pengawasan juga merupakan tanggung jawab kita bersama, "harapnya. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »