Advertorial

Daerah

Teman Kuliah Jokowi di UGM Buka Suara soal Polemik Ijazah

          Teman Kuliah Jokowi di UGM Buka Suara soal Polemik Ijazah
Teman Kuliah Jokowi di UGM Buka Suara soal Polemik Ijazah
BENTENGSUMBAR.COM - Universitas Gadjah Mada (UGM) sudah menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan alumni kampusnya dan ijazah S1-nya asli. 

Kini, salah satu teman kuliah Jokowi di UGM, Robertus Sugito (64), pun angkat bicara.

Dilansir dari detikJateng, pria yang akrab disapa Gito itu merupakan teman satu angkatan Jokowi semasa kuliah di Fakultas Kehutanan UGM angkatan 1980. 

Keduanya juga aktif tergabung dalam kelompok Mapala Silvagama yang melakukan ekspedisi pendakian Gunung Kerinci pada 1983. Waktu itu Gito menjadi ketua tim ekspedisi.

"Ini kami dengan teman-teman kuliah angkatan Pak Jokowi itu ada komitmen nggak usah menanggapi, karena kalau kita menanggapi, kita terpancing. Mereka memang mencari itu," kata Gito saat dihubungi detikJateng, Rabu (12/10/2022).

Gito memastikan bahwa Jokowi merupakan teman kuliahnya. Kendati demikian, ia ingin agar gugatan itu dilanjutkan untuk membuktikan bahwa ijazah Jokowi memang asli.

"Kita kan mengharapkan supaya pengadilan yang gugatan itu biar berlanjut biar nanti hasilnya dunia akan tahu sendiri," katanya.

Dengan adanya pembuktian yang sah itu, ia berharap nantinya tidak ada lagi pihak-pihak yang meragukan keaslian ijazah Jokowi. 

Apalagi kemarin (11/10), Rektor UGM Prof Ova Emilia sudah menegaskan jika ijazah S1 Jokowi asli.

Sumber: detikcom
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »