Tragedi Kanjuruhan, Komnas HAM Menemukan Bukti bahwa Kondisi Jenazah Mukanya Biru

BENTENGSUMBAR.COM - Komisioner Komnas HAM Choirul Anam menemukan banyak cerita usai mendatangi Malang sejka hari Senin (3/10/2022) lalu. 

Selain itu, Choirul Anam juga melihat langsung kondisi jenazah Aremania yang tewas di Stadion Kanjuruhan, Malang. 

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengatakan, fakta itu menjadi catatan penting Komnas HAM dalam menyelidiki kasus tragedi Stadion Kanjuruhan. Sementara ini Komnas HAM mencatat dua fakta penting.

"Beberapa catatan penting yang kami dapatkan. Yang pertama adalah kondisi jenazahnya mukanya biru.  Banyak yang mukanya biru. Ini menunjukkan kemungkinan besar kekurangan oksigen karena juga gas air mata, jadi mukanya biru. Terus ada yang matanya merah, keluar busa dari mulutnya," kata Choirul Anam dalam keterangannya, Rabu (5/10/2022). 

Dia menegaskan, kondisi beberapa jenazah itu sangat mengerikan. Sebab, secara fisik, kondisi wajahnya membiru akibat kehabisan oksigen dan kebanyakan menghirup gas air mata yang ditembakan polisi. 

"Kondisi jenazahnya sendiri secara fisik ada beberapa yang sangat-sangat memprihatinkan yang menunjukkan sebenarnya adanya kurang lebih menjadi potensi penyebab kematian," ungkapnya.

Sumber: tvOne

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »