Advertorial

Daerah

Kemenkumham Canangkan Penanaman Ratusan Batang Cabai di Pasaman Barat

          Kemenkumham Canangkan Penanaman Ratusan Batang Cabai di Pasaman Barat
Kemenkumham Canangkan Penanaman Ratusan Batang Cabai di Pasaman Barat
BENTENGSUMBAR.COM - Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Barat, mengadakan  Pencanangan penanaman ratusan batang Cabai sebagai bentuk dukungan terhadap Ketahanan Pangan Nasional yang mengalami Inflasi.

Penanaman 600 batang bibit cabai dari Pemerintah Daerah Pasaman Barat tersebut, dilakukan oleh Lapas Terbuka Kelas II B Pasaman Barat, Rabu, 5 Oktober 2022. 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementrian Hukum dan HAM Wilayah Sumbar, R Andika Dwi Prasetya.

R Andika Dwi Prasetya mengatakan, beberapa waktu belakangan ketahanan pangan Nasional telah mengalami inflasi, Khusus di Sumatera Barat kenaikan inflasi tersebut ditandai dengan melonjaknya harga cabai yang terjadi di pasaran. Merasa memiliki tanggung jawab dalam situasi yang sedang dialami saat ini, Kemenkumham Sumbar mengerahkan semua jajaran baik di rutan dan lapas dengan melibatkan hampir 1600 pegawai lapas di Sumbar.

"Kita masih memiliki lahan pertanian yang mendukung, maka dari itu kita berharap, kegiatan penanaman cabai ini bisa membantu pemulihan kondisi ekonomi masyarakat," ujarnya.

Andika menambahkan, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sumbar dan Pemerintah Daerah Kabupaten atau Kota untuk mengatasi masalah tersebut. Setelah program ini berhasil, hasil panen tersebut rencananya akan disumbangkan kepada masyarakat yang kurang mampu.

"Saya sudah koordinasikan dengan Gubernur maupun Wakil Gubernur. Alhamdulillah, kita mendapatkan dukungan terhadap program yang sedang dijalankan," ungkapnya.

Sementara itu, Kalapas terbuka kelas llB Pasaman, Azhar mengucapkan ribuan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Pasaman Barat atas bantuan 600 batang bibit cabe yang diserahkan langsung oleh Bupati Pasaman Barat melalui Kadis Kesbangpol Pasaman Barat Kepada Lapas Terbuka Kelas llB Pasaman.

"Terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh Pemda Pasaman Barat kepada kami, semoga program ini bisa berjalan lancar dan inflasi pangan di Pasaman Barat juga bisa di atasi," ujar Azhar. (Rido)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »