Advertorial

Daerah

Supardi Ajak Generasi Muda Tidak Terlalu Konsumtif Terhadap Gadget

          Supardi Ajak Generasi Muda Tidak Terlalu Konsumtif Terhadap Gadget
Supardi Ajak Generasi Muda Tidak Terlalu Konsumtif Terhadap Gadget
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua DPRD Sumbar ajak generasi muda untuk tidak terlalu konsumtif terhadap gadget, menurutnya perilaku tersebut akan membahayakan kondisi kesehatan.

Hal tersebut diungkapkan Supardi saat memberikan sambutan pada peringatan Gerakan Masyarakat hidup sehat (Germas), di SMK 2 Kota Payakumbuh baru-baru ini.

Dikatakannya, sekarang banyak generasi muda yang memiliki riwayat penyakit akut, seperti jantung hingga paru-paru. 

Hal itu didapatkannnya saat mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Djamil Padang beberapa waktu lalu, dengan kecanduan pada gadget akan mempengaruhi pola hidup yang tidak sehat.

"Dengan perkembangan teknologi, terjadilah pergeseran norma sosial di tengah masyarakat, dengan smart phone semua bisa mengakses apa saja, dari game hingga yang lainya. Disinyalir itulah yang mempengaruhi timbulnya penyakit akut pada usia muda," katanya.

Dia mengatakan hidup pada era digitalisasi merupakan suatu hal yang tidak bisa dihindari, untuk generasi muda nanti akan menghadapi tantangan yang berbeda di masa depan. 

Dengan kondisi kesehatan yang lemah, akan mempengaruhi mentalitas anak dalam meraih masa depan yang lebih baik. Untuk itu, perlu kebijaksanaan dalam menggunakan gadget. 

"Dalam momentum Germas dia berharap SMK 2 Payakumbuh bisa menjadi pelopor untuk menanamkan pola hidup sehat pada generasi penerus," katanya.

Sebagai SMK yang akan menunjang kemajuan  teknologi, kata Supardi, pihaknya mendorong sekolah untuk memikirkan juga unsur kesehatan dalam menciptakan suatu alat yang bisa digunakan oleh masyarakat. 

"Masa depan adalah milik kalian ( Siswa SMK 2 Payakumbuh- red) tantangan kedepan semakin berat, persiapan fisik dan mental yang kuat untuk mencapai cita-cita di masa depan," katanya.

Pada kesempatan tersebut Supardi juga melepas salah satu Siswa SMK 2 Payakumbuh Lugas yang akan mengikuti program Garuda Selection di Inggris untuk masuk skuad Garuda Muda Indonesia.

Laporan: Novrianto Ucoxs
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »