Advertorial

Daerah

Tri Alami Gangguan Jaringan, Pengguna Keluhkan Hilang Sinyal

          Tri Alami Gangguan Jaringan, Pengguna Keluhkan Hilang Sinyal
Tri Alami Gangguan Jaringan, Pengguna Keluhkan Hilang Sinyal
BENTENGSUMBAR.COM - Jaringan provider Tri ramai dikeluhkan pengguna. Beberapa laporan mengeluhkan hilangnya sinyal sejak Jumat (18/11) siang sehingga tak bisa mengakses media sosial apa pun.

Menurut pantauan kumparanTECH, gangguan ini dirasakan oleh sejumlah pengguna Tri di beberapa tempat, yakni di daerah Bogor, Bekasi, sebagian Jakarta Selatan, seperti di daerah Pasar Minggu.

Menurut salah satu pengguna Tri, Rizky Baiquni, smartphone miliknya menampilkan bar sinyal. Namun ada tulisan “Emergency” di sebelahnya. Ia tak bisa mengakses internet sama sekali, sampai SMS.

“Sinyalnya mulai hilang sejak jam 13:30 (WIB) siang. Tiba-tiba enggak bisa akses WA dan internet lain,” jelas Rizky. Hingga pukul 16.20 WIB pun, ia menjelaskan gangguan jaringan masih dirasakan.

“Sampai sekarang masih error. Ini saya sekarang di kafe, cari jaringan Wi-Fi,” katanya.

Ada pemeliharaan jaringan

Sementara itu lewat Twitternya, Tri Indonesia menjelaskan sedang melakukan pemeliharaan jaringan sehingga aktivitas seluler pengguna harus terganggu.

“Sore kak, mohon maaf atas kesulitan menggunakan layanan jaringan yang dialami,” tulis Tri di Twitter.

Saat ini sedang dilakukan pemeliharaan jaringan kami dan sedang dalam proses perbaikan, diharapkan kakak dapat menggunakan layanan kembali secepatnya. Thanks.- Tri Indonesia-

Perusahaan juga meminta maaf kepada pelanggan yang terkendala aktivitasnya akibat gangguan ini.

Kami informasikan bahwa sejak siang tadi sebagian pelanggan Tri di wilayah Jabodetabek sedang mengalami gangguan sinyal. Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan akibat adanya kendala teknis yang terjadi.

- Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison -

Tri menjelaskan jika kini ini kondisi jaringan sudah berangsur-angsur pulih.

Pelanggan disarankan untuk mengecek kondisi sinyal di smartphone masing-masing secara berkala dan menghubungi layanan pelayanan pelanggan Tri di Call Center 132 dan 3care.tri.co.id/chat jika masih mengalami kendala.

Sumber: Kumparan
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »