Sumbar

Banyak Menteri Mulai Nggak Becus! Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Jokowi Lakukan Reshuffle Kabinet

          Banyak Menteri Mulai Nggak Becus! Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Jokowi Lakukan Reshuffle Kabinet
Banyak Menteri Mulai Nggak Becus! Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Jokowi Lakukan Reshuffle Kabinet
Iklan
BENTENGSUMBAR.COM - Hasil survei Poltracking Indonesia mengklaim mayoritas masyarakat Indonesia menginginkan Presiden Joko Widodo merombak atau reshuffle kabinet kerjanya sekarang ini sebab sejumlah menteri sudah dianggap tak kompeten lagi. 

"Publik juga yang menyatakan setuju terhadap perombakan kabinet pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin 42,8 persen. Sedangkan 25,5 persen menyatakan tidak setuju,” kata Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda dalam rilis survei secara virtual, Kamis (08/12/2022).

Di sisi lain, Hanta menjelaskan bahwa Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meraih angka tertinggi soal kinerja ketimbang menteri lainnya di mata publik. Bahkan, kepuasan ini mencapai 61 persen.

"Kepuasan terhadap kinerja Menteri Pertahanan Prabowo Subianto 61,4 persen lebih tinggi dibanding menteri lainnya," ungkapnya.

Setelah Prabowo, diikuti oleh Menteri BUMN Erick Thohir 59,4 persen, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno 57,7 persen, dan Panglima TNI Andika Perkasa (56.9%). 

Sementara, kepuasan terhadap kinerja menteri atau pejabat menteri lainnya di bawah 55 persen.

Adapun survei nasional Poltracking digelar pada 21 hingga 27 November 2022 dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling.

Jumlah sampel dalam survei ini adalah 1220 responden dengan margin of error kurang lebih  2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Pengumpulan data dilakukan oleh pewawancara terlatih melalui wawancara tatap muka dengan kuesioner terhadap responden yang telah terpilih secara acak.

Sumber: Populis
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: