2 Polisi di Bangka Belitung Dipecat Gegara Kasus LGBT

          2 Polisi di Bangka Belitung Dipecat Gegara Kasus LGBT
2 Polisi di Bangka Belitung Dipecat Gegara Kasus LGBT
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Dua personel Polda Bangka Belitung dipecat karena kasus hubungan sesama jenis atau gay. 

Keduanya mendapatkan sanksi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH).

"Dari hasil sidang pada Kamis yang lalu yang dipimpin Kabid Propam, kedua oknum tersebut dijatuhi sanksi PTDH karena diduga telah melakukan pelanggaran tercela," jelas Kabid Humas Polda Babel Kombes Maladi melalui keterangan tertulis yang diterima detikSumut, Jumat (20/1/2023).

Dua personel yang dipecat itu adalah Bripda RFO dan Bripda RA.

Mereka dipecat setelah disidang oleh Komisi Kode Etik Polri Polda Bangka Belitung.

"Intinya, pasal-pasal tersebut berbunyi setiap pejabat Polri dalam etika kepribadian wajib mentaati dan menghormati norma hukum, norma agama, norma kesusilaan serta dalam etika kepribadian dilarang melakukan perilaku penyimpangan seksual dan disorientasi seksual," tegas Maladi.


Maladi mengimbau personel Polda Bangka Belitung tidak melakukan pelanggaran apa pun yang dapat mencoreng citra kepolisian.

"Kita juga telah melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan membentuk karakter keimanan setiap anggota melalui kegiatan Binrohtal yang rutin dilakukan setiap minggunya," ujar Maladi.


Sumber: detikcom
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter:

Maklumat:

Wartawan BentengSumbar.com hanya yang namanya tercantum di box redaksi. Wartawan BentengSumbar.com dalam bertugas dilengkapi dengan ID.Card. Untuk pemasangan iklan, artikel promosi produk, dan lannya, Anda dapat menghubungi kami melalui e-Mail: redaksi.bentengsumbar@gmail.com