Sumbar

Berkat Kerja Keras, Pertumbuhan Perekonomian Padang Meningkat

          Berkat Kerja Keras, Pertumbuhan Perekonomian Padang Meningkat
Berkat Kerja Keras, Pertumbuhan Perekonomian Padang Meningkat
Iklan
BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Kota Padang terus melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi. 

Hal ini sejalan dengan misi ketiga dari Pemerintah Kota Padang yakni “Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Kota Padang yang Inklusif”. 

Menurut Wali Kota Padang Hendri Septa, pandemi Covid-19 memberikan dampak yang luar biasa terhadap perekonomian di Kota Padang. 

Di mana semasa pandemi terjadi penurunan terhadap perekonomian hingga -1,86 persen. 

“Melihat kondisi itu, Pemerintah Kota Padang melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” ujar Hendri Septa, kemarin.

Adapun upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Padang yakni memberikan penguatan bagi 41.742 usaha mikro/UKM, peningkatan transaksi perdagangan dalam dan luar negeri, pengurangan pengangguran, penguatan terhadap koperasi.

Kemudian penguatan sektor perikanan, pangan, pariwisata, pertanian, fasilitas kemudahan berinvestasi, pengembangan sebelas kampung tematik, dan pengembangan kawasan timur kota.

Berkat sejumlah program pemulihan ekonomi yang telah dilakukan itu, di tahun 2021 pertumbuhan ekonomi merangkak naik menjadi 3,66 persen. 


Serta di tahun 2022 pertumbuhan ekonomi di Kota Padang mencapai 3,14 persen.

Pewarta: Charlie
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: