Sumbar

Gubernur Sumbar Buka Rakor Tim PORA, Bersiap Menghadapi Visit Beautiful West Sumatera 2023

          Gubernur Sumbar Buka Rakor Tim PORA, Bersiap Menghadapi Visit Beautiful West Sumatera 2023
Gubernur Sumbar Buka Rakor Tim PORA, Bersiap Menghadapi Visit Beautiful West Sumatera 2023
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Provinsi Sumatera Barat Buya Mahyeldi membuka rapat koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Tim PORA) Provinsi Sumatera Barat, di Hotel Pangeran Beach, Selasa (10/1/2023)

Rakor tersebut dalam rangka mendukung Visit Beautiful West Sumatera 2023 (VBWS). Hadir pada kesempatan itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar, Haris Sukamto, Kepala Divisi Keimigrasian Novianto Sulastono, dan Kepala Dinas Kesbangpol Sumbar Jefrinal Arifin. 

Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi berharap adanya dukungan dari seluruh Tim PORA Provinsi maupun Kabupaten dan Kota serta seluruh masyarakat. 

Dengan dilaksanakannya agenda ini diharapkan dapat memajukan perekonomian Sumbar dan tetap menjaga ketahanan pangan. Buya berpesan pada Tim PORA untuk selalu menjaga dan meningkatkan koordinasi.

“Tim PORA harus menjaga serta meningkatkan koordinasi, konsolidasi dan sinergitas dalam melakukan pengawasan orang asing dalam hal keberadaan dan kegiatan mereka di Sumbar, sebagai deteksi dini dalam mewaspadai dan mengantisipasi adanya ancaman, tantangan, gangguan dan hambatan, pelanggaran hukum maupun aksi spionase yang dapat mengganggu keutuhan  NKRI,” ucap Gubernur Buya Mahyeldi berpesan.

Dengan adanya koordinasi yang baik dari Tim PORA, diharapkan akan dapat mendeteksi adanya pelanggaran dari orang asing yang masuk ke Sumbar, seperti permasalahan legalitas hingga menjadi korban atau pelaku dalam suatu tindak kejahatan.

Buya berpesan agar Tim PORA meningkatkan sinergi dan solidaritas guna mensinergikan pelaksanaan Visit Beautiful West Sumatera 2023 nanti. 

“Tentunya kita memiliki harapan agar sinergi dan solidaritas Tim PORA Sumbar ini dapat terus terjalin erat melalui jalur-jalur komunikasi yang tersedia. Khususnya dalam mensinergikan pelaksanaan pengawasan orang asing di wilayah Sumatera Barat,” imbuh Gubernur. (Via/Zar/MMC/Diskominfotik Sumbar)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: