Mahasiswa KKN UNP Gelar Sosialisasi Pemanfaatan Daur Ulang Sampah jadi Peluang Usaha Rumah Tangga

          Mahasiswa KKN UNP Gelar Sosialisasi Pemanfaatan Daur Ulang Sampah jadi Peluang Usaha Rumah Tangga
Mahasiswa KKN UNP Gelar Sosialisasi Pemanfaatan Daur Ulang Sampah jadi Peluang Usaha Rumah Tangga
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Peluang usaha jika ditangkap dan dikerjakan optimal tentu berpeluang menghasilkan pemasukan (profit) bagi yang memanfaatkannya.

Pendapat ini mengemuka dari Ketua RW 06 Taratak Paneh, Korong Gadang, Padang, Eko Muhardi tatkala membuka "Sosialisasi Pemanfaatan Daur Ulang Sampah jadi Peluang Usaha Rumah Tangga," yang diadakan mahasiswa KKN Tematik UNP, Sabtu (14/1/2023).

Menurut Eko, jika buibu mampu membuat pupuk kompos, ecoenzym dan lilin aeromatherapy dengan serius baik personal maupun kelompok dan didukung manajemen pemasaran bagus tentu akan menambah penghasilan baru di rumah tangga.

Untuk itu, lanjutnya sosialisasi yg dilakukan mahasiswa KKN Tematik UNP ini perlu didukung RT dan RW serta organisasi dilingkup RW 06 seperti Bank Sampah, KWT dan KUBE serta Majlis Taklim.


Ketua kelompok KKN Tematik UNP RW 06 Fahry mengucapkan terima kasih atas dukungan dan antusias warga mengikuti kegiatan mereka.


Rencananya, praktek pembuatan kompos, ecoenzym dan lilin ini akan dilakukan dalam minggu ketiga Januari ini.


Tampil memberikan materi Kompos adalah Ifa Prasiska, ecoenzym dimateri oleh Sulistiya Yuda dan materi lilin disampaikan Sherly. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter:

Maklumat:

Wartawan BentengSumbar.com hanya yang namanya tercantum di box redaksi. Wartawan BentengSumbar.com dalam bertugas dilengkapi dengan ID.Card. Untuk pemasangan iklan, artikel promosi produk, dan lannya, Anda dapat menghubungi kami melalui e-Mail: redaksi.bentengsumbar@gmail.com