Ribuan Siswa SMA di Payakumbuh Ikuti University Fair

          Ribuan Siswa SMA di Payakumbuh Ikuti University Fair
Ribuan Siswa SMA di Payakumbuh Ikuti University Fair
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Ribuan pelajar tingkat menengah atas memadati lapangan Kampus Flamboyan SMAN 2 Payakumbuh guna mengikuti Cafladoepa University Fair (CUF) yang digelar Ikatan Keluarga Alumni Kampus Flamboyan Bukik Sitabuah (IKAFLAS), Kamis (12/1/23).

Tak kurang dari 16 universitas terbaik dari seluruh Indonesia hadir pada University Fair di SMAN 2 Payakumbuh ini. Masing-masing universitas, memiliki Stan yang dikunjungi pelajar untuk mendapatkan insight dan motivasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. 

Tak hanya itu, ada pula Stan Halo Beasiswa yang menyediakan informasi khusus bagi pelajar berminat untuk memburu beasiswa pendidikan di luar negeri.

Menariknya lagi, hampir semua stan perguruan tinggi yang turut meramaikan university fair terbesar di Payakumbuh itu, digawangi oleh alumni yang tergabung dalam IKAFLAS.

Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy yang hadir membuka gelaran CUF pun mengaku terkesan dengan prestasi dan kreativitas alumni SMAN 2 Payakumbuh tersebut. 

"Saya terkesan dengan alumni yang tersebar dan melanjutkan pendidikan di berbagai universitas terbaik. Semoga semakin banyak alumni yang bisa kuliah di universitas-universitas terbaik di Indonesia," tutur Wagub.

Pada kesempatan itu, Wagub Audy juga menyempatkan untuk berkeliling dan menyapa para pelajar SMA maupun alumni yang tengah menempuh pendidikan di berbagai universitas tersebut.

Wagub menanyai cita-cita dan harapan para pelajar dalam melanjutkan pendidikan. Ada yang berkeinginan menjadi dokter, insinyur, pengusaha, hingga birokrat.

"Adik-adik semua saat ini adalah pelajar. Tugas pelajar adalah belajar, cukup itu saja. Belajar yang rajin dan cetak prestasi untuk membanggakan orang tua," ujar Wagub pada para siswa. (MC Prov Sumbar/Dinas Kominfotik Sumbar)



Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter:

Maklumat:

Wartawan BentengSumbar.com hanya yang namanya tercantum di box redaksi. Wartawan BentengSumbar.com dalam bertugas dilengkapi dengan ID.Card. Untuk pemasangan iklan, artikel promosi produk, dan lannya, Anda dapat menghubungi kami melalui e-Mail: redaksi.bentengsumbar@gmail.com