BKKBN Dan Pemko Solok Bersinergi Atasi Stunting

BENTENGSUMBAR.COM - Kepala BKKBN perwakilan Sumatera Barat Fatmawati ST, M.Eng., mengunjungi Pemerintah Kota Solok kedatangan itu disambut lansung oleh Walikota Solok Zul Elfian Umar, Selasa (31/1/2023), di ruang kerja Wako di Balaikota Solok.

Fatmawati, Kepala BKKBN Perwakilan Sumatera Barat mengatakan program penurunan angka stunting merupakan program nasional. Dan ini sangat ditekankan oleh Presiden RI Jokowi.

"Kami selalu melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas KB Kota Solok dalam penurunan dan penekanan angka stunting di Kota Solok. Penurunan angka stunting dimulai dari calon pengantin," ungkap Fatmawati.


Sementra itu, Wali Kota Solok Zul Elfian Umar mengatakan masyarakat harus all out dalam menekan angka stunting di Kota Solok.

Keluarga dan masyarakat harus rutin memeriksakan kondisi keluarga dan anak yang ke pusat kesehatan daerah. Dengan bersama stunting bisa kita atasi.


"Penanganan ini harus dimulai dari keluarga kita sendiri. Dengan kebersamaan, Insya Allah apapun masalah akan bisa kita hadapi," sebut wako.

Kunjungan tersebut  wako didampingi  Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Solok, Ardinal beserta jajaran.


Pada kesempatan itu, Kepala Perwakilan  BKKBN Provinsi Sumbar juga menyerahkan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Kota Solok sebesar Rp 1.653.194.000. (BO )

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »