Geger! Video yang Sebut Ratusan Tentara China Masuk Indonesia Tengah Didalami Aparat

BENTENGSUMBAR.COM - Sebuah video yang dinarasikan sebagai rombongan tentara dari negara China berada di sebuah bandara di Indonesia beredar di sosial media.

Akun Twitter @Mencaricinta99 yang mengunggah video berdurasi 25 detik itu menyebut ratusan tentara yang terlihat habis landing dan tengah berbaris di sebelah pesawat Lion Air merupakan pasukan dari negara China.

“Sudah terang-terangan pakai seragam militer? Gila ini beneran..Tentara Cina sudah masuk Indonesia, tengah malam, untuk apa? Siap-siap saja anak cucu dijajah aseng, atau siap jadi mata-mata Cina atau penghianat bagi negeri ini. Menteri Pertahanannya bahkan tidak merasakan bahaya?” tulis akun itu seraya mengunggah video.

Untuk memastikan kebenarannya, Kantor Berita Politik RMOL mengkonfirmasi pihak Imigrasi. 

Kasubbag Dirjen Imigrasi Achmad Nursaleh ketika ditanya terkait video tersebut mengaku bakal mempelajarinya.

“Saya coba pelajari dulu mbak,” ucap Nursaleh, Kamis (2/2).

Senada dengan Achmad, Kepala Penerangan Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto juga bakal melakukan pengecekan, untuk memastikan apakah video tersebut sesuai dengan yang dinarasikan.



“Kita cek dahulu ya,” tutupnya.

Adapun Juru Bicara Kementerian Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak hingga kini belum direspon terkait adanya video yang diduga tentara China datang ke Indonesia itu.

Sumber: RMOL

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »