Soal Pemilihan Wakil Walikota Padang, Pak Koto Ingatkan Yohanes Wempi: Jangan Ikut Ikutan Mangipeh Suasana

BENTENGSUMBAR.COM - Sebagai Ketua Umum HENDRI SEPTA FANS, Syafrizal Koto yang akrab disapa Pak Koto mengingatkan Yohanes Wempi terkait pernyataanya di salah satu media online soal proses pemilihan Wakil Walikota Padang.

"Sebagai politisi dan pengamat, hormati saja proses yang sedang berjalan," ungkap Pak Koto kepada BentengSumbar.com, Selasa, 28 Maret 2023.

Dikatakan Pak Koto, tahapan demi tahapan sudah dikerjakan oleh panitia pemilihan di DPRD.

"Bola ada di kaki DPRD Kota Padang. Pengamat sebaiknya menjernihkan suasana," pungkasnya.

Untuk itu, Pak Koto mengingatkan Yohanes Wempi agar berkomentar yang mengademkan suasana, apalagi saat ini bulan suci Ramadan 1444 H.

"Jangan ikut ikutan "mangipeh suasana". Apalagi ini bulan Ramadan, mari kita ciptakan suasana politik yang sejuk di kota Padang," cakap Pak Koto. 

Komentar Yohanes Wempi yang dipersoalkan Pak Koto dimuat salah satu media online dengan judul "Yohanes Wempi Sarankan Pemilihan Wawako Padang Dihentikan, Alasannya Buat Hendri Septa ‘Sesak Nafas’?"

Pada pemberitaan media online di maksud, Yohanes menyarankan, agar pemilihan Wawako Padang dihentikan.

Menurutnya hal itu patut dilakukan, untuk menghemat anggaran negara. Dan kemudian, anggaran negara (untuk pemilihan Wawako Padang) tersebut, dapat dialihkan untuk menyelesaikan Progul (Program Unggulan) Hendri Septa, selaku Walikota Padang saat ini.

“Pemilihan Wawako hanya akal-akalan untuk menyenangkan banyak orang. Jika dilogikan, terpilih pun Wawako tersebut, tidak bisa dilantik atau di defenitifkan. Karena sudah banyak faktor, salah satunya Hendri Septa (HS) sudah berakhir masa jabatannya (2023),” ungkap Yohanes Wempi, yang juga akrab disapan Labai Korok itu, Selasa (28/3/2023) di WhatsApp Group IKP (Info Kota Padang).

Permintaan Labai Korok tersebut, disinyalir akan membuat Hendri Septa ‘sesak nafas’ alias dapat terganggu konsentrasi politik yang sudah dan sedang ia lakukan, dalam menyikapi polemik kekosongan kursi Wawako Padang, sejak dirinya mengganti Mahyeldi Anshrullah. (BY)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »