565 Hafidz /Hafidzah Tingkat SD/IT di Kabupaten Padang Pariaman Diwisuda

BENTENGSUMBAR.COM - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menghadiri acara wisuda Tahfidz Qur'an tingkat SD/IT se Kabupaten Padang Pariaman yang berlangsung di Mesjid Raya IKK Parik Malintang, pada Rabu (10/5).

Sebanyak 565 peserta yang diwisuda merupakan perwakilan dari 400 siswa/i  SD/IT se Kabupaten Padang Pariaman yang mana sebelumnya telah mengikuti tahapan seleksi yang berlangsung pada  14 s/d 15 Maret 2023 lalu. 

Suhatri Bur dalam sambutannya memberikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh Kepala Sekolah dan Guru serta kelompok Kerja Guru Agama (KKG) yang telah menyelenggarakan kegiatan positif yang selaras dengan visi misi Padang pariaman religius.

"Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, Padang Pariaman terus melahirkan generasi islam yang  bisa menjadi pewaris Nabi dan membumikan Alquran," terangnya.

Disamping itu, Suhatri Bur juga menyampaikan kepada orang tua wisudawan dan wisudawati, memiliki anak-anak penghafal Alquran merupakan berkah dan karunia di dunia  hingga akhirat bagi orang tua. 

"Saya berharap agar anak-anak yang diwisuda pada hari ini, dapat menambah dan mempertahankan hafalannya serta menjadi manfaat bagi sekitarnya," harapnya.

Kasi Pendidikan Madrasah kantor Kementrian Agama Kabupaten Padang Pariaman Fitriyoni, mengungkapkan hal senada. 

Ia berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

"Karena ini merupakan tantangan untuk kita semua, untuk mencetak lahirnya anak-anak penghafal Alquran ditengah gempuran pengaruh teknologi," ungkapnya

Pengurus KKG Marjoni mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yang telah memfasilitasi dan mensupport kegiatan ini sehingga kegiatan wisuda tahfidz bisa diselenggarakan pada hari ini.

Marjoni juga menambahkan, kegiatan ini merupakan program dari akhir masa jabatan KKG periode 2020-2023.

Wisuda Tahfidz Alquran Tingkat SD/IT ini, mengangkat tema melalui gerakan seribu siswa penghafal Alquran ( Gebusipapa), siswa berinfak setiap hari (Siberseri) dan siswa praktek ibadah setiap hari (Sipintar) kita wujudkan Padang Pariaman Berjaya.

Momen sakral ini turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Padang Pariaman Anwar, Kabag Kesra Mirwan Karni, Kabag Prokopim Armedes dan Kepala Sekolah SD/IT dan MKKS se Kabupaten Padang Pariaman, Guru Pengawas PAI dan Pengawas Sekola Dasar se Kabupaten Padang Pariaman.

Adapun kategori penilaian dalam wisuda ini adalah tajwid dan kelancaran hafalan.

Seluruh siswa siswi terbaik akan diberikan serftifikat dan medali, bagi peserta dengan nilai tertinggi akan diberikan  hadiah berupa piala diambil dari dua hafidz hafidzah per kecamatan. (r/at)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »