Lebaran di Mekkah Arab Saudi, Andre Rosiade Doakan Sumbar dan Indonesia Lebih Baik

Lebaran di Mekkah Arab Saudi, Andre Rosiade Doakan Sumbar dan Indonesia Lebih Baik
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) asal Sumatra Barat (Sumbar), H Andre Rosiade merayakan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Markkah, Arab Saudi.
BENTENGSUMBAR.COM
- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) asal Sumatra Barat (Sumbar), H Andre Rosiade merayakan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Markkah, Arab Saudi.

Dari tanah suci, H Andre Rosiade melakukan sejumlah rangkaian kegiatan keagamaan, seperti umrah, i'tikaf hingga berlebaran di sana.

"Kami mendoakan agar Sumbar dan Indonesia semakin lebih baik ke depannya," kata Andre Rosiade yang tengah melaksanakan ibadah umrah, Rabu (10/4/2024) siang.

Pada kesempatan itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar itu juga mengatakan bahwa Kota Makkah ikut melaksanakan takbiran Hari Raya Idul Firi 1445 Hijriah.

"Kalau takbiran di sini, Tower Clock akan mengeluarkan sinar-sinar lampu laser. Lampunya akan bersinar di depan Fairmount Clouck itu," katanya.

Anggota Komisi VI DPR RI itu juga menyampaikan secara langsung ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di Sumbar.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dari Makkah," kata alumni SMA 2 Padang ini.

Ketenangan Batin

Sebelumnya, H Andre Rosiade mengungkap alasan dirinya lebih sering umrah ketimbang jalan-jalan ke Eropa.

Menurut Andre Rosiade, dengan melakukan umrah akan menggugurkan dosa sebagai manusia yang tak luput dari salah dan khilaf.

"Harapannya bisa menggugurkan dosa," katanya.

Dirinya mengimbau dan mengajak masyarakat, khususnya anak muda untuk datang dan menikmati umrah. Andre mengatakan, ada ketenangan batin yang ia rasakan setiap melakukan ibadah umrah.

"Rasanya Ya Allah, Masya Allah ya. Hati lebih tenang, apalagi seperti saya ya, yang banyak kesibukan dan begitu banyak masalah. Ketika tiba di sini (tanah suci), seluruh kepenatan itu bisa hilang, karena kita datang ke rumah Allah," katanya.

H Andre Rosiade mengaku tidak akan pernah ada orang yang miskin karena berangkat haji dan umrah, meskipun biaya melaksanakan rukun Islam kelima itu relatif mahal.

Ia mengatakan, datang ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah umrah dan haji sama dengan 'bertransaksi dengan Tuhan'. Sehingga, katanya, masyarakat tidak usah khawatir akan kehabisan uang ketika melaksanakan umrah dan haji.

"Pasti akan Allah ganti, gantinya dari Allah, akan lebih banyak dan lebih berlipat ganda. Tidak ada orang miskin karena umrah dan haji," tutur Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra tersebut. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »