Peringati WOHD 2024, Hendri Septa Bergabung dengan 125 Ribu Siswa se-Kota Padang

Peringati WOHD 2024, Hendri Septa Bergabung dengan 125 Ribu Siswa se-Kota Padang
Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut di hadapan 2.400 ribu siswa di Komplek Adabiah.
BENTENGSUMBAR.COM
- Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut di hadapan 2.400 ribu siswa di Komplek Adabiah, Selasa, (23/4/2024). 

Hal itu dituturkannya dalam acara World Oral Health Day (WOHD) yang diinisiasi oleh Fakultas Kedokteran Gigi dan Rumah Sakit Gigi Mulut Universitas Andalas bersama PT Unilever Indonesia yang mengedukasi siswa/siswi se-Kota Padang. 

Acara itu juga diikuti secara serempak oleh 125 ribu pelajar SD dan SMP, SMA se-Kota Padang melalui zoom.

"Sangat penting bagi kita untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Sebab itu akan menjadikan kita pribadi yang selalu memperhatikan kesehatan tubuh kita secara keseluruhan," ucapnya. 

Dalam acara itu, Hendri Septa juga memberikan kuis kepada beberapa siswa terkait bagaimana menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Mereka terlihat antusias mengikuti kuis bahkan mempraktikkan menyikat gigi dengan baik dan benar.

Sementara itu Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Andalas Nila Kusuma menyebutkan  dengan kontribusi ini diharapkan dapat memberi edukasi sebagai langkah untuk melahirkan generasi emas di tahun 2045.

"Siap berkolaborasi bersama Pemerintah Kota Padang, bahwa kesehatan gigi akan memperbaiki kesehatan anggota tubuh secara umum," katanya.

Ditambahkan Head of Profesional Marketing Personal Care Unilever Rati Mirah Afifah menyebutkan kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi dan edukasi selama 90 tahun kepada masyarakat, sebanyak 30 juta masyarakat Indonesia terutama anak sekolah sudah diedukasi. 

"Kita melibatkan 125 ribu pelajar di Kota Padang guna menumbuhkan kesadaran menjaga kesehatan gigi dan mulut. Ini terkait waktu menyikat gigi, merawat gigi, serta menyikat gigi, dan kita juga harus datang ke dokter gigi secara teratur," ucapnya.

Terakhir ia berharap dengan adanya peringatan WOHD 2024, generasi muda terus memperhatikan kesehatan gigi dan mulut. 

Tidak hanya itu, semakin banyak pula tenaga kesehatan yang mumpuni di bidang kedokteran gigi di Kota Padang. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »