Terima Audiensi dari FMPL Teluk Kabung Tengah, Ekos Albar Sikapi Keluhan Soal Angkutan Batu Bara ke Teluk Sirih

Terima Audiensi dari FMPL Teluk Kabung Tengah, Ekos Albar Sikapi Keluhan Soal Angkutan Batu Bara ke Teluk Sirih
Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar menerima audiensi dan silaturahmi dari Forum Masyarakat Peduli Lingkungan (FMPL) Kelurahan Teluk Kabung Tengah.
BENTENGSUMBAR.COM
- Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar menerima audiensi dan silaturahmi dari Forum Masyarakat Peduli Lingkungan (FMPL) Kelurahan Teluk Kabung Tengah, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Rabu (24/4/2024).

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Kerja Wakil Wali Kota Padang, Balaikota Padang Aie Pacah ini berlangsung penuh keakraban yang diawali dengan jamuan makan siang bersama. 

Ketua Forum Masyarakat Peduli Lingkungan (FMPL) Kelurahan Teluk Kabung Tengah Dian, menyampaikan maksud dan kedatangannya menemui unsur pimpinan Kota Padang ini. 

"Kedatangan kami bertemu dengan Bapak Ekos Albar disamping silaturrahim sehabis lebaran, juga menyampaikan keluhan kami terhadap keberadaan truk-truk pengangkut material batu bara menuju PLTU Teluk Sirih," ucap Dian ketika diwawancarai.

Dian menceritakan, truk-truk mengangkut Batu Bara ini telah memberikan dampak sosial cukup luas bagi warga setempat. 

Seperti halnya kerusakan infrastruktur jalan, menghasilkan debu yang masuk ke rumah warga, sehingga menimbulkan kerusakan lingkungan dan pencemaran udara.

"Kami berharap dari Pemerintah Kota Padang ada solusi dari persoalan ini. Seperti membuatkan jalur alternatif untuk truk pengangkut Batu Bara ini. Sehingga tidak mengganggu masyarakat dari segi keamanan, kenyamanan, dan keselamatan. Apalagi keberadaan jalan ini sangat penting karena menuju objek wisata mandeh," ucap Dian.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar menyampaikan bahwa pihaknya akan menyikapi dan mencarikan solusi terhadap persoalan yang dialami oleh masyarakat Kelurahan Teluk Kabung Tengah ini.

Menurutnya keluhan dari masyarakat harus dicarikan solusi tanpa mengganggu produktivitas dan kinerja PLTU tersebut.

"Kita akan melakukan survei ke lapangan bersama tokoh masyarakat setempat untuk mencarikan solusi dari persoalan ini. Salah satu usulan yang muncul dari masyarakat adalah membuat jalur alternatif namun terkendala dengan hutan lindung," ucap Ekos.

Ekos Albar juga mengimbau kepada masyarakat untuk terus proaktif memperhatikan kota dengan cara-cara yang baik, bersahaja dan bermasyarakat, sehingga solusi dapat dicari dengan suasana kekeluargaan. 

"Saya minta kepada masyarakat untuk menjaga segala sesuatu itu dengan sikap yang sabar dan solutif dan tidak menyikapi secara emosional. Sehingga didapatkan solusi dari permasalahan ini," pungkas Ekos Albar. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »