SUMBAR

Dana Baznas Berpolemik dan Tak Mampu Atasi Banjir, Survei Ganjar Kian Melempem

          Dana Baznas Berpolemik dan Tak Mampu Atasi Banjir, Survei Ganjar Kian Melempem
Dana Baznas Berpolemik dan Tak Mampu Atasi Banjir, Survei Ganjar Kian Melempem
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Elektabilitas Ganjar Pranowo sebagai sosok potensial calon presiden 2024 mengalami penurunan.

Berdasarkan hasil survei terbaru yang dilakukan oleh Lembaga Survei Nasional (LSN), elektabilitas Ganjar di wilayah battleground utama, yaitu di Provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur kian melempem.


"Ada beberapa faktor, seperti persepsi publik terhadap kinerja Ganjar Pranowo yang kurang maksimal dalam mengatasi beberapa persoalan, seperti banjir di wilayah Jawa Tengah," kata Direktur Eksekutif LSN, Gema N Bakry, dikutip Minggu (15/01/2023).

Tak cuma faktor itu, penggunaan dana Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) buat beberapa kader PDIP yang dilakukan ganjar juga masuk sebagai penyebab lain.


"Penggunaan dana Baznas untuk beberapa kader PDIP yang dinilai publik tidak tepat peruntukannya," ungkap Gema.

Untuk diketahui, LSN memberikan hasil survei terbaru terkait persaingan elektabilitas capres di daerah battleground. Seperti, Jawa Barat (Jabar) dan Jawa Timur (Jatim).


Di Jabar, Ganjar hanya dapat 13,2 persen. Tertinggal jauh dari Anies Baswedan 24,8 persen dan Prabowo Subianto 58,4 persen.

Kemudian di Jatim, Ganjar dapat 41,9 persen. Anies Baswedan di posisi terakhir 13,5 persen dan Prabowo Subianto 42,1 persen.


Sumber: Fajar.co.id
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: