Erick Thohir Punya Kans Kuat Terpilih Ketum PSSI, Kata Pengamat

BENTENGSUMBAR.COM - Langkah Menteri BUMN Erick Thohir mencalonkan diri menjadi ketua umum PSSI banyak menuai tanggapan dari berbagai pihak. 

Peneliti media sosial Institute for Digital Democracy (IDD) Yogyakarta, Bambang Arianto menilai bahwa sosok Erick Thohir memiliki kans kuat untuk menjadi ketua umum PSSI.

Hal itu dikarenakan Erick Thohir, kata dia, merupakan sosok pemersatu bangsa. Beliau tidak terjebak dalam sekat-sekat faksi politik.

Sehingga kelompok manapun bisa memberikan dukungan moral untuk menjadi ketum PSSI.

“Dunia olahraga itukan berbeda dengan dunia politik. Dengan kata lain, dunia olahraga seperti sepak bola sangat membutuhkan sosok yang bisa menjadi pemersatu dan objektif dalam memimpin,” katanya melalui keterangan tertulis kepada BentengSumbar.com, Senin, 16 Januari 2023.

“Saya menilai sosok Erick Thohir punya harapan besar dalam membawa sepak bola Indonesia meraih prestasi internasional," teranya. 


Selain memiliki visi yang bagus dalam membangun industri sepak bola tanah air, ujarnya, Erick Thohir juga memiliki banyak jam terbang dalam dunia sepak bola.

Menariknya lagi, jelas dia, Erick Thohir sangat digandrungi oleh kalangan generasi milenial karena aktif di media sosial. 


Sehingga kalangan milenial bisa dengan mudah memberikan kritik, saran dan masukan melalui saluran media sosial terkait prestasi sepak bola tanah air. 

"Dengan demikian inilah sosok yang bisa membawa perubahan besar bagi masa depan sepak bola nasional” jelas Bambang Arianto. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »