Editors' Choice

Satpol PP Kota Padang Gerebek Panti Pijat di Tunggul Hitam, Amankan 1 Orang Wanita

BENTENGSUMBAR.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang, menggrebek panti pijat plus-plus berkedok salon di kawasan T...

Ini Harapan Gubernur Sumbar Usai Letakkan Batu Pertama Pembangunan Asrama Pesantren Al-Khalifah Padang Pariaman

          Ini Harapan Gubernur Sumbar Usai Letakkan Batu Pertama Pembangunan Asrama Pesantren Al-Khalifah Padang Pariaman
Ini Harapan Gubernur Sumbar Usai Letakkan Batu Pertama Pembangunan Asrama Pesantren Al-Khalifah Padang Pariaman
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi meletakan batu pertama pembangunan asrama Pesantren Al-Khalifah Koprasi Buya Tuanku Saliah Pasia Laweh Lubuk Alung, Senin (9/1/2023).

Buya Mahyeldi berharap dengan keberadaan asrama pesantren Al-Khalifah yang didukung Pemprov Sumbar ini dapat membangun sinergi di beberapa kota di negara-negara timur tengah.

"Kita harap dengan pesantren ini adanya penguatan dan peningkatan kompetensi alumni pesantren agar lebih baik di masa depan. Kita juga bangun komunikasi dengan pesantren di Kota Padang, kita akan meningkatkan kualitas pesantren dengan menghadirkan guru-guru lulusan luar negeri,” ujar Gubernur Buya Mahyeldi.

Buya Mahyeldi menjelaskan, dibangunnya asrama pesantren ini sesuai dengan Undang-undang No. 17 tahun 2022 yang menjelaskan bahwa adat salingka nagari merupakan UU yang mewarnai kehidupan masyarakat di Sumbar. 

"Jadi sudah ada pengakuan secara tertulis bahwasanya nilai kearifan lokal Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah sudah diakui oleh negara," kata gubernur. 

“Insya Allah dengan keberadaan asrama pesantren yang kita bangun bisa meningkatkan kualitas keimanan yang ada di nagari ini. Juga untuk menjaga falsafah tersebut terjaga di tengah masyarakat,” ucap Gubernur Buya Mahyeldi menutup sambutannya.

Hadir pada kesempatan itu, Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, Kepala Dinas, dan Wali Nagari, turut menghadiri acara tersebut. Kedatangan Gubernur Buya Mahyeldi bersama rombongan disambut masyarakat sekitar dengan gandang tambua. 

Sementara itu, Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur mengajak masyarakat mendukung program-program yang dijalankan pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten. (Via/ Zar/ MMC/ Diskominfotik Sumbar)



Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: