Editors' Choice

Ketua MUI Larang Politik Praktis di Masjid Jelang Pemilu 2024

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah Cholil Nafis menyatakan pihaknya melarang aktivitas polit...

Lepas 3.900 Mahasiswa KKN UNP Tahun 2023, Gubernur Sumbar: Mahasiswa KKN UNP Dapat Jawab Permasalahan di Daerah

          Lepas 3.900 Mahasiswa KKN UNP Tahun 2023, Gubernur Sumbar: Mahasiswa KKN UNP Dapat Jawab Permasalahan di Daerah
Lepas 3.900 Mahasiswa KKN UNP Tahun 2023, Gubernur Sumbar: Mahasiswa KKN UNP Dapat Jawab Permasalahan di Daerah
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi melepas secara resmi Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Padang (UNP) Periode Januari - Juni 2023 pada Senin (9/1/2023) secara daring yang disiarkan langsung melalui zoom meeting.

Gubernur menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan KKN ini sebagai kontribusi nyata UNP terhadap permasalahan masyarakat. Peran serta UNP diwujudkan dengan mengirimkan mahasiswa KKN ke berbagai daerah di Indonesia. 

Gubernur juga mengatakan Mahasiswa KKN UNP yang terbagi dalam beberapa tematik yang tersebar di berbagai daerah di Sumbar. 

Ia berharap dengan beberapa tema-tema tersebut dapat juga disinergikan dengan permasalahan yang marak terjadi akhir-akhir ini seperti masalah narkoba, LGBT, Stunting, harga pangan, dll.

"Pada tahun 2022 yang lalu terjadi kenaikan harga pangan tertinggi di dunia, kami berharap di tahun 2023 dengan adanya KKN Tematik UNP bisa mensinergikan programnya dengan mengedukasi masyarakat dan meningkatkan ketahanan pangan di Sumbar," ujar gubernur. 

Di kesempatan tersebut, Gubernur menginformasikan pada bulan Mei 2023 nanti akan diadakan kegiatan Latsitardanus XLIII yang akan di hadiri oleh 3.000 taruna Akademi Militer dan Kepolisian, Praja IPDN dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi. 

"Saya harap Mahasiswa KKN Tematik UNP bisa bersinergi dengan Latsitardanus ini, nantinya kegiatan ini akan dihadiri oleh taruna Akademi Militer dan Kepolisian, Praja IPDN dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi," tutur gubernur. 

Sementara itu, Rektor UNP Ganefri mengatakan, dengan adanya program KKN dan Kampus Merdeka ini, diharapkan mahasiswa dapat mengedukasi masyarakat dalam menghadapi perkembangan teknologi. (Via/MMC/Diskominfotik Sumbar)



Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: