Resmikan Gedung TPQ/TQA Masjid An-Nur Sungai Sapih, Wako Hendri Septa: Mari Wujudkan Generasi Qurani

BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa meresmikan pemakaian Gedung Taman Pendidikan Alquran (TPQ) dan Ta’limul Qur’an lil Aulad (TQA) Masjid An-Nur, Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Minggu (5/3/2023).

Peresmian gedung TPQ/TPA tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti di pintu masuk gedung oleh Wali Kota Padang disaksikan unsur terkait dan warga setempat.

Wako Hendri Septa berharap dengan hadirnya gedung baru TPQ/TQA tersebut akan semakin meningkatkan potensi generasi muda di daerah itu untuk mempelajari, menghafal dan mengamalkan isi yang terkandung di dalam kitab suci Alquran.

“Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Padang kita bersyukur sekali atas selesainya pembangunan gedung TPQ/TQA ini," ujarnya.

"Semoga keberadaannya dapat mendorong hadirnya generasi qurani dan penghafal Alquran di Kota Padang,” harap wali kota.

Hendri Septa menambahkan, Pemerintah Kota Padang telah melanching program wajib hafal satu juz Alquran bagi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri se-Kota Padang pada awal tahun 2022 lalu.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran gedung baru TPQ/TQA Masjid An-Nur  ini dapat membantu mewujudkan  program tersebut sehingga 120 ribu anak-anak kita yang masih duduk dibangku SD Negeri dan SMP Negeri dapat menjadi penghafal Al-Quran," cakapnya. 

"Kami Pemerintah Kota Padang akan selalu bersinergi dan berkolaborasi dengan pengurus Masjid An-Nur demi kesuksesan program ini," pungkas Wako Hendri Septa.

(Ady/Prokopim Pdg)




Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »