Wawako Solok Launching Inovasi “PALADO”

BENTENGSUMBAR.COM - Inovasi “PALADO” (Pelayanan Dokumen Online), “KASIKO (Tunjukan Kartu Indentitas Anak Dapatkan Diskon), dan “ADM” (Anjungan Dukcapil Mandiri) dilaunching oleh Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra  bertempat di Akmal room lantai 2 Bappeda Kota Solok, Rabu (1/2/2023 ).

Dalam sambutan Kepala Dinas Dukcapil Kota Solok, Ratnawati, mengatakan inovasi untuk meningkatkan, mendekatkan dan mempermudah pelayanan untuk masyarakat  agar dokumen tersebut dapat dipenuhi sesuai dengan target yang telah ditetapkan. 


“Dinas Dukcapil selalu berinovasi, dan berkolaborasi baik dengan dinas terkait dilingkungan Pemerintah Kota Solok atau pun instansi lain seperti Rumah Sakit Umum, Rumah Sakit Ibu dan Anak dan Pengusaha yang terkait” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra mengucapkan selamat datang kepada Kepala Dinas Dukcapil Provinsi Sumatera Barat Besri Rahmat yang turut hadir dalam launching Inovasi ini yang dilakukan oleh Disdukcapik Kota Solok.



“Inovasi ini merupakan inovasi berbasis digital dimana merupakan langkah maju untuk Kota Solok kedepannya,” lanjut Wawako.

Diakhir acara, Wawako menyerahkan piagam penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Kepala Dinas Kominfo yang telah mendukung penuh lahirnya inovasi PALADO, KASIKO dan ADM pada Disdukcapil Kota Solok tahun 2023 yang diterima langsung oleh kepala Dinas Kominfo Kota Solok Heppy Dharmawan.



Pada acara itu turut hadir Kepala Dinas Dukcapil Sumbar Besri Rahmat, Asisten Bidang Pemerintahan Nova Elfino, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jefrizal, Asisten Bidang Administrasi Umun Marwis, Tokoh Pemuka Masyakarat dan Kepala OPD dilingkup Pemerintah Kota Solok.( BO )

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »